• MTS NEGERI 1 BATAM
  • CAMBRIDGE INTERNASIONAL SCHOOL ID163

Pasgara MTsN 1 Batam Borong Gelar Juara di Ajang Paskibra Garuda Jaya Batam Series

Batam - Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) MTsN 1 Batam yakni Pasukan Garuda Jaya (Pasgara) borong gelar juara dalam ajang Garuda Jaya Batam Series oleh Garuda Kostum Paskibra, Minggu (08/10/2023). Aksi Pasgara sukses memukau dan mendapatkan antusias dari penonton yang hadir pada kegiatan  tingkat SMP hingga SMA itu. Bertempat di Mall Botania lantai 2, MTsN 1 Batam meraih juara 5 best administrasi, juara 2 best danton, Juara harapan 1 LKBB, juara best pasukan supporter, dan juara umum tingkat SMP.

“Mendapat best danton 2, saya sangat bangga dengan diri saya sendiri, pembina, pelatih, dan para senior yang membimbing saya untuk menjadi danton yang bisa memimpin pasukan dengan benar," kata Mohamad Zamzami Ulinuha selaku danton paskibra Pasgara. "Menjadi nilai plus untuk mendapatkan juara umum. Untuk tanggapan saya tentang juara umum ini, saya sangat bangga pada tim LKBB MTsN 1 Batam karena sudah mau berlatih dan berjuang sampai di titik ini setelah mendapatkan juara umum," tambahnya. 

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pendukung Pasgara yang setia menemani dan mendukung perjuangan Pasgara. Zamzami berharap, Pasgara akan lebih baik lagi ke depannya dan semakin membanggakan MTsN 1 Batam. Hal senada juga terucap dari anggota Pasgara, Salma Berliana. Menurutnya Pasgara hadir dan tampil dengan tekad serta semangat baru. 

Bersama tim serta pembina dan pelatih yang selalu membimbing, mengajar,  dan melatih mereka, gelar juara dapat mereka raih di event besar tersebut."Tentunya ini menjadikan pengalaman baru bagi kami. Event ini adalah salah satu event besar yang melakukan tour seluruh Indonesia. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan karena tour ini hadir di Batam dan pasgara turut serta dalam event ini," katanya. 

Menurutnya Salma, ajang itu sangat menjebak. Mulai dari juknis, panitia, dan juri sangat detail dalam melakukan penilaian dsri segi sikap sempurna, kelurusan barisan, kekompakan pasukan, keindahan gerakan/variasi formasi. "Jadi kami harus melakukan yang terbaik agar mendapatkan hasil yang baik pula. Pada intinya, kami bangga karena dapat membawa piala juara umum padahal event kali ini, dan kami juga mendapatkan pengalaman baru yang pasti bermanfaat untuk kedepannya," tambah Salma. 

Sementara itu, Hayati N.P selaku salah satu Pembina Pasgara turut merasa bangga atas torehan itu. “Kemenangan ini atas hasil kerja keras para siswa. Yang mana pagi, siang hingga sore siswa berlatih dengan maximal untuk mendapatkan hasil yang terbaik," ucapnya. "Tak hanya siswa yang ikut lomba, siswa yang mendukungpun juga tak kalah semangatnya. Serta di dampingi para pelatih yang ahli dibidangnya," lanjut Hayati. 

Ia berharap keberhasilan itu menjadi awalan untuk MTsN 1Batam bangkit dalam setiap event perlombaan yang akan datang.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Prestasi Taekwondo Siswa Cambridge MTs Negeri 1 Batam

Batam (Kemenag)---Salah satu siswi MTs N 1 Batam, Raisah Syifa Ghasani meraih prestasi pada kegiatan lomba POOMSAE Taekwondo Championship Kajati Riau Cup 2023.  Lomba POOMSAE Taek

26/10/2023 15:43 - Oleh Admin By Guru - Dilihat 209 kali
GSV MTs Negeri 1 Batam Toreh Prestasi dalam Kepri Soundsport Competition

MTsN 1 Batam-  Marching Band “GSV” Gema Syiar Vanguard MTs Negeri 1 Batam ikuti kompetisi Kepri Soundsport Competition yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga

15/01/2023 21:23 - Oleh Administrator - Dilihat 220 kali